PERTAMA KALI STAYCATION DI HOTEL BERSEJARAH YANG MEWAH

October 14, 2018


Ini jadi moment berharga dalam hidup saya, karena ini jadi pertama kalinya bisa menginap di hotel bersejarah yang mewah, kalo bahasa Jakselnya sih staycation asik. Bagi penduduk Malang mungkin hotel ini nggak asing, tapi bagi saya yang pendatang kayak saya, ini jadi pengalaman baru bisa menginap di Hotel Shalimar Boutique Hotel.

Lokasi The Shalimar Boutique ini ada di tengah kota Malang, tepatnya di jalan Cerme no. 16 Malang. Dulunya Hotelnya ini merupakan bangunan RRI Malang, yang kemudian berubah lagi menjadi Graha Cakra Hotel. Yang bikin makin bersejarah, bangunan dari The Shalimar hotel ini nggak pernah banyak berubah dari dulu karena memang untuk mempertahankan ciri khasnya. 

Bangunan ini dulunya dibangun oleh Ir. Muller, salah seorang arsitek pada zaman Belanda. Berkat jasanya itu, Namanya diabadikan sebagai nama salah satu ruangan di The Shalimar Hotel yaitu ruang Small Meeting Room. Walaupun hotel ini adalah ‘bangunan lama’, begitu masuk saya langsung takjub melihat interiornya yang berkelas. Mulai dari lampu-lampu yang digunakan hingga hiasan dinding yang unik juga.



Yang paling menarik perhatian saya adalah kolamrenangnya. Kolamrenangnya nggak begitu besar. Kedalamannya yang cuma 1,4 m aman banget buat siapa aja. Apalagi buat orang yang baru bisa berenang kayak saya. di sekitar kolam renang juga asik buat foto-foto ala selebgram gitu.



Oya, menurut saya bedanya hotel lain dengan The Shalimar adalah hotel ini punya perpustakaan sendiri, kalo kita main-main ke sana, kita jadi bisa belajar tentang ‘dunia perhotelan dari buku-buku yang ada di sana. Selain itu perpustakaannya juga cozy dan Instagram-able banget.




Kalo ke hotel, nggak seru kalo nggak mbahas kamarnya. Di The Shalimar Boutique Hote ini, ada beberapa tipe kamar.
-          Ada Deluxe Room
-          Superior Deluxe Room
-          Royal Suites, dan
-          President Suites

Beruntung banget nih, saya kebagian Presiden Suites. Selain kamar tidur yang dihias dengan begitu menarik, ada juga gues room-nya yang nyaman banget. Bisa dipake santai-santai sambil melihat pemandangan sekitar hotel. Yang bikin saya takjub sih kamar mandinya. Sekelas kamar mandi aja nih interiornya dipikirin, tata lampunya juga asik. Foto di toilet berasa foto di kamarnya, haha.





Selain ada fasilitas-fasilitas yang udah saya sebutin di atas tadi. Di sini juga ada beberapa fasilitas yang keren banget, ada Soga Boutiqe, yang merupakan fasilitas yang menyediakan souvenir yang dibuat oleh UMKM dari Malang sendiri. Ada juga Gym yang bisa digunakan buat masak-masak. Ya nggak dong. Kalo mau olahraga bisa di sana pastinya.

Dengan fasilitas yang lengkap dan nyaman banget, pengalaman pertama kali staycation jadi pengalaman yang nggak bisa terlupakan. Pengalaman pertama kali ini juga bikin saya pengin staycation lagi di The Shalimar Boutique Hotel atau hotel-hotel lain. Asik ternyata tcuy. Kalo teman-teman yang lain kebetulan lagi wisata ke Malang, wajib banget sih nyobain nginep di The Shalimar Boutique Hotel ini. Tcakep Cuy.




You Might Also Like

3 comments

  1. Bentar, ini saya yang kelewat gak sabar atau memang gak ada, memang gak ada foto hotelnya yang diambil dari depan ya? Hehehehe.

    Terus rate harganya berapa per malam? Bisa lho untuk rekomendasi tempat menginap pas liburan ke Malang

    ReplyDelete
  2. ratenya berapa nih per malam? penasaran, kirain ini di jogja, malang ternyata.. lumayan deket lah berarti.
    saran nih, besok fotonya banyakin yes, biar makin komplit info tentang hotelnya

    ReplyDelete
  3. rate harganya berapa? itu yang kutunggu2. btw fotonya kurang banyak yaaa. hmm aku aja yang foto2nya sering pake hp dan kurang berkualitas seneng bener pajang foto banyak bgt di blog. sayang aja gitu mz soalnya fotonya bagus2 hehe.

    ReplyDelete

Komentar di sini aja, biar bisa blogwalking