Untuk Teman-teman Kensushei ku

Juni 02, 2014



            Tulisan ini masih ada hubungannya dengan kursus bahasa Jepang saya, yang dimana semua teman-teman saya adalah kenshusei semua kecuali saya. Padahal saya ingin sekali menjadi kenshusei tapi masih terkendala umur, syarat menjadi seorang kenshusei adalah umurnya harus 19 tahun 6 bulan, sedangkan saya masih 18 tahun, masih muda bukan ? lebih tepatnya unyu-unyu hahaha.

            Saya tertarik sekali ingin membagi tulisan ini kepada blogger (semoga ada yang tertarik. Amin.) karena ditulisan ini saya akan membagikan alasan-alasan teman-teman saya ingin menjadi kenshusei, dan ini juga alasan saya ingin menjadi kensushei, Tidak banyak memang alasan kami untuk menjadi seorang kensushei, tapi alasan kami sangat kompleks sekali, dan alasan kami ingin menjadi kenshusei adalah:

1.      Ingin memperbaiki keadaan ekonomi mereka, karena menjadi kenshusei bisa mendapatkan gaji hingga 25 juta/bulan, siapa yang tidak tertarik dengan uang sebanyak itu ?

2.      Ingin melihat keindahan Jepang, siapa yang tidak ingin ke Jepang ketika diceritakan, Jepang memiliki 4 musim, bunga sakuranya yang indah, serta pejalan kakinya yang berjalan sangat cepat
3.      Yang ketiga, cewek-cewek jepang yang seksi dan cantik-cantik ? (pasti ada yang jelek, tidak mungkin tidak ada hahaha )

4.      Ingin mencicipi daging babi (ups bukan bukan ini hanya mengarang saja, hahaha)

5.      Pertukaran budaya, Jepang adalah Negara bebas sedangkan Indonesia adalah Negara hukum, bayangkan sebagaimana berbedanya dengan dua Negara ini ?

Itu saja mungkin alasan kami, tapi khusus saya tidak ada yang nomer 4 ya. Hehehehe. Semoga saja teman-teman gue (aeh pake gue sekarang ya hahaha) sukses buat jalanin tesnya dulu, semua tesnya lulus dan harus ke Jepang ya. Jangan lupa kirimin saya uang paling tidak 1juta perbulan/orang  kan uang kalian banyak haha… yah semoga sukses buat kalian semua teman-teman

Kenshusei adalah orang-orang yang pergi bekerja magang di perusahaan-perusahaan menengah ke atas di Jepang

You Might Also Like

11 komentar

  1. kenshusei itu apa ya? semacam beasiswa jepang gitu tapi kerja? apa gimana :D

    Oh iya, kemaren saya belum selesai posting udah keposting duluan, kamu juga dapet Liebesters Awards dari saya, selama ya~ cek lagi kesini dan ikuti petunjuknya, semoga semakin aktif ngeblognya ya, semangat! ^^

    http://mimithpunyacerita.blogspot.com/2014/06/akika-dapet-liebester-awards-cyiin.html

    BalasHapus
  2. oh maaf, itu tulisannya kecil jadi nggak kebaca wkwk padahal udah dijelasih kenshusei apa x))


    Oh iya kalo kayak gitu harus punya keahlian di bidang IT (teknik) gitu nggak sih? terus kesananya dibiayain dari perusahaan apa gimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan gitu kak, kenshusei itu ada tesnya,
      ada 4 tes
      1. tes kesemaptaan tubuh
      2. tes Matematika
      3. tes Fisik sama yang ke 4. tes bahasa jepangnya
      itu juga program dinas tenaga kerja sama lembaga I'm Japan kk.
      dan jika di terima ada pendidikan di daerah dan di pusat, tapi sayang itu cuman buat cowok he.

      Hapus
  3. Kensushei itu apa? Waaah kursus dimana? Gue pengen kursus bahasa Jepang juga ini tapi banyak kendala huhuhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kenshusei itu pemagang yang bekerja di perusahaan-perusahaan jepang

      Hapus
  4. Kayaknya seru tuh magang di Jepang. Buat pengalaman...

    BalasHapus
  5. Wah saya juga pengen lah jadi TKI ke Jepang mah. Untuk semester depan ada pelajaran khusus Bahasa Jepang.
    Watashi hansamu desu. Arigatou~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha, honto desuka ? anata wa hansamu dewaarimasen haha

      Hapus
  6. Aku ingin!
    kakakku dulu dapat beasiswa monbukagakusho. dan sekarang masih tinggal di sana.
    walau kulturnya berbeda, di sana asyik banget buat belajar dan bekerja, ya. (>,< )

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya emang asyik makanya pengen kesana. ntar kapan" bareng ya haha

      Hapus