Aku Pulang Ramadhan Datang

Juli 04, 2014




Selamat Sore semua. Apa kabar nih ? sehat semua kan ? masih pada pusa juga kan ? ya bagus lah kalian masih pada puasa, jangan sampe ada yang masuk kamar mandi terus minum air kerannya sob. Hari ini gue mau post tentang awal ramadhan, pasti semua yang baca post ini bertanya-tanya (semoga ada yang baca) kenapa baru hari ini gue posting tentang Ramadhan, kenapa ga kemarin kemarin aja ? yah kebetulan pada nanya ya gue jawab aja ya haha..


Gini nih penyebab gue posting tentang Ramadhan  hari ini, karena Ramadhan merupakan  bulan yang paling baik dari 1000 bulan, dan sekarng adalah hari jum’at dan hari jum’at merupakan hari yang paling baik dari semua hari, gue milih hari ini agar berkah aja buat blog gue, semoga kedepannya banyak yang baca hehe.


Yah gue punya cerita menarik nih ketika awal ramadhan ini tepatnya, dihari pertama ramadhan, Ya karena pertama sahur gue sahurnya di kapal, keren kan ? pasti di antara yang baca blog ini pada tepuk tangan atau ga senyum-senyum sendiri. Haha langsung aja ya ke ceritanya cekidot.

Yah tepat Malam pertama puasa, yang jelasnya itu malam minggu gue memutuskan untuk pulang kampung, nah pada nanya ya udah kemana ? yah udah ngejalanin tugas Negara lah pokoknya hehe.  Ya pulang kampung kali ini gue memutuskan untuk menggunakan bis untuk pulang yah itung-itung cari pengalaman, hitung-hitung hemat juga. Padahal kalo pulang dari tugas kenegaraan sih maunya pake pesawat (uang menipis sebenernya). Gue pulang pake bis ga sendiri, gue pulang bareng temen gue Fazil dan tentunya penumpang yang lain juga , Fazil adalah temen SMP gue yang juga pulang dari tugas kenegaraan.  Perjalanan kenegaraan dari Malang sampai Lombok kurang lebih sekitar 18 jam, yang dimana artinya entar ketika masuk waktu sahur gue ga bisa sahur di Rumah dan terpaksa Sahur  di Kapal menuju Bali, padahal udah kangen masakan mama (sok-sokan punya mama padahal punya emak) haha. Yowes bahas sahurnya nanti aja, sekarang bahas apa yang gue kerjain di bis bareng Fazil aja dulu.


Didalam Bis menuju Lombok ini kami hanya duduk saja awalnya, (ya jelas masa terbang). Tapi perut kami protes, belum satu jam perjalanan perut kami udah minta makan. Jika perut bisa ngomong, pasti mereka ga akan bohong, eh kok jadi nyanyi ? haha, iya kalo mereka bisa ngomong kurang lebih mereka bilang gini ‘e goblok gue minta makan’ . yah dengan permintaan mereka itu kami habiskan bekal yang kami bawa dalam waktu  kurang dari 30 menit 99 detik. Didalam bis juga udah canggih ternyata lebih canggih dari peswat lion air yang sering gue maenin, didalam TV ada bis broh, eh di dalam bis ada TV maksud gue, ‘Canggih bener ‘ gue mikir dalam kepala besar gue ini, gue malu lah bilang ke Fazil ntar gue dibilng norak lagi haha. 


Ya emang canggih sih di dalem bis, sepanjang perjalanan Malam  kira-kira sampai jam 10 malam, si supir Bis muterin macem-macem mulai dari film sampe lagu, sukurnya si sopir bis muterin lagunya Vierratale albumnya yang pertama, gue ngikut aja nyanyi-nyanyi ga jelas dengan suara gue yang mencapai 900 desibel ini, bodo amat lah Fazil mulai khawatir dengan tingkah gue.


 ‘ e goblok kecilan suara lu nyanyi-nyanyi, penumpang yang lain keganggu bego’ kata Fazil sambil nyolek gue , 


‘Bodo amat lah gue bayar disini’ sahut gue gitu sambil lanjut nyanyi.


‘terserah lo ajalah bego’ kata Fazil lagi sambil maenin hapenya.


Untung aja mereka ga nimpuk gue pake kursi bis, bisa berabe ntar kalo gue sampe rumah di tanyain mak gue ‘Itu bekas apa ?’ ‘bekas ditimpukin kursi bis mak’ kan kegantengan gue yang jelek ini makin parah entar. 


Didalam bis bukan cuman itu yang gue lakuin, selese nyanyi-nyanyi ga jelas gue sama Fazil milih buat main PES, didalam Bis pake leptopnya dia, yah tanpa diduga bibir gue yang seksi ini pun ngelanjutin ributnya yang tadi, ‘ah sial kenapa ga masuk, bla bla bla’ Fazil pun lagi lagi ngingetin gue buat ga rebut, tapi apa daya gue ga mengindahkan permintaannya dia haha. 


Udah bosan lah gue certain kelakuan binal gue didalam bis, sekarang waktunya sahur… eee sahurrr sahurrrrrrrr……


Yah ini pengalaman pertama gue sahur ga dirumah, tapi sahurnya di atas kapal, mungkin kalo dibuat FTV bakal keren yah ‘Cintaku ketelen di atas kapal. Loh ?. Yah gue turun dari bis dengan terkantuk-kantuk mencari makan di kapal, untunglah ada Warung kecil yang jualan dikapal, gue bareng Fazil langsung aja cus ke lantai dua kapal, karena warungnya ada disana, tapi sebelumnya percakapan dua anak manusia ganteng terjadi :


‘Zil lo ga sahur ?’ tanya gue sambil naik tangga


‘ Ah enggak, kan ini lagi perjalanan jauh jadi boleh ga puasa’ jawab dia sambil ngikut dibelakang,


‘Oh yowes lah terserah lo aja, kalo gue sih puasa aja,’ jawab gue sambil pesen pop mie sama si Abang.


Fazil juga mesen, tapi bukan pop mie tapi rokok Marlboro sama Susu bearbrand. Sambil pasang niat buat pusa besok, gue mulai melahap pop mienya, Fazil hanya tiup-tiup aja tu asap rokok ke muka gue, jadinya gue makan sambil batuk batuk, maklum gue cowok keren ga rokokan gitu. Pas Fazil mau bayar keabangnya disinilah keajaiban dunia yang kedelapan terjadi.


‘pak berapa jadinya ?’ tanya Fazil ke Abangnya sambil ngasi duit 50 ribuan,

’48 ribu mas’ jawab sang Abang dengan wajah biasa-biasa.


Dengan wajah shok Fazil menghampiri gue, gue pun nenangin dia sambil meluk-meluk dia ueeek ga banget lah. Gue ga habis pikir aja, masa rokok Marlboro, Pop Mie dan Bearbrand jadi 48 ribu ya, busyeet dah, besok suruh aja indo maret buka cabang disini biar cepet kaya.



****

Diwaktu pagi sebelum Bis turun dari Kapal menuju daratan seorang pengamen naik ke bis, dengan penampilannya yang cool, dia memakai jaket basebol, topi dan celana jeans, dengan pakaian tersebut dia bisa yakinin para penumpang bis bahwa dia adalah pengamen propesional (baca : Profesional)  dia perlahan lahan mulai mengangkat suara, tapi dengan ajaibnya sang pengamen ini hanya nyanyi-nyanyi ga jelas, aaaa aaaa aaaa nyyyaaaa nyaaa nyaaaa… dan ternyata pengamen ini BISU !!. Hebat !! pikir gue hebat banget dia begitu PDnya menjadi pengamen, padahal dia BISU gue acungkan 2 jempol tangan dan 2 jempol kaki buat dia, gue salut sama dia patut dijadikan contoh !!!.. *ini nyata tanpa rekayasa*

Dan Alhamdulillah dari perjalanan panjang itu gue selamet sampe rumah, dan bisa bagi tulisan ini buat kalian semua… (semoga ada yang baca)



Oya itu cerita gue, cerita lo dihari pertama Puasa Apa ? ayuuk ayuuk share-share..



Pesan gue di Bulan Ramadhan.


1.      Puasa bukan hanya tentang menahan haus dan lapar, tapi lebih kepada harus menahan diri dari mengingat mantan


2.      Bagi yang Jomblo, rajin-rajinlah solat taraweh, siapa tau entar imamnya naksir elu


Marhaban yaa… Ramadhan ya.. semoga taraweh dan puasa kita-kita lancer dan dipermudah sama Allah s.w.t ya.. Amin

You Might Also Like

4 komentar

  1. Puasa juga nggak hanya nahan inget mantan, tapi juga tahan belum punya pacar :'(

    BalasHapus
  2. Ada kabar baik, kulit manggis sekarang ada ekstraknya loh xD ahahaha
    bagus-bagus ceritanya. Itu naik kapal laut? saya malah belum pernah xD

    Oh iya, selamat puasa ya *telat* xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha... iya kak kapal laut, selamat puasa juga kk Mita hehe

      Hapus