In My Kos Ono Tipi

September 24, 2014







Bagi anak kosan kayak gue, punya Tipi dikosan itu anugrah banget, karena dikosan gue ini tergolong “murah” buat bayar bulanannya dan pastinya pas pertama gue dateng dan tidur dikosan ini ga ada tipi. Dan sekarang dikosan gue dengan ajaibnya udah ada tipi.alhamdulillah. Spesifikasi tipi dikosan gue ini bisa dibilang reot banget, kira-kira ini tipi muncul sekitar 500 tahun SM, ukurannya juga kecil besaran upil gue. Tapi walaupun begitu gue tetep bersyukur, dan seneng atas keberadaan tipi ini.Alhamdulillah.


Menurut gue  tipi itu penting buat semua orang didunia termasuk Obama, ya mustahil kan Obama ga punya tipi, nanti dia nonton Tom and Jerry dimana, atau nonton Upin dan Ipin dimana ? susahkan kalo dia ga update acara tipi bagus kayak Doraemon atau Dora, masa dia mau nyewa DVD ? ntar gaji dia abis lagi buat nyewa, kan susah juga buat Obama nanti ga bisa beli ponds atau sunslik lagi. Ya tipi itu penting karena dari tipilah kita tau informasi-informasi penting selain dari HP atau gejet yang kita miliki, Contohnya kayak acara Gosip terbaru ga bakalan kita tau kalo ga nonton tipi, mau nanya gosip ke tetangga males, tetangga juga ga punya tipi. 

Tipi juga berfungsi sebagai penghilang bosan dan media “penghibur” bagi anak kosan kayak gue, ada yang bilang kalo nagatasin kesepian itu dengerin musik, tapi buat dengerin musik gue males banget, gue adalah tipe Mahasiswa atau anak kosan yang ga suka-suka banget sama musik, gue juga denger musik kalo ada yang setelin gue, di hp gue cuman ada sekitar 10 lagu, itupun isinya lagu anak-anak.

Kembali keawal, ada tipi dikosan itu anugrah banget, kita bisa tau info-info update di dunia sana. Bersyukur deh pokoknya. Dengan adanya tipi ini tagihan listrik dikosan gue juga ga naik kok, bapak kosannya baik banget.kadang-kadang. Semoga dia ga baca blog gue, bisa-bisa diusir gue entar. Tapi banyak temen-temen gue yang kekosan gue setelah ngeliat tipi itu, mereka ketawa ngeliat tipi dikosan gue yang segede upil ini, gue sakit hati sebenernya denger mereka ngomong kayak gitu, mereka ga tau gimana susahnya ngeyakinin bapak kos yang baiknya kadang-kadang ini. Oke flashback sedikit ceritanya gimana gue bisa yakinin bapak kos gue supaya dia mau naroh tipi dikosan.

Ceritanya itu disaat sore menjelang petang, Bapak kos yang kadang-kadang baik ini dateng kekosan gue dengan membawa motor scoopynya, padahal mukanya sangar tapi kenapa motornya scoopy, mungkin pas muda dulu dia bercita-cita jadi anak pespa dan ga kesampaian jadinya di waktu tua dia ini dia beli scoopy, tapi jangan salah walaupun dia tua dan motornya scoopy dia berhasil jadi ketua pengguna scoopy di kelurahan kampung kiwi ini.Hebat. Prestasi yang dia dapet juga adalah sebagai juara satu bapak kos terganteng sekota Malang.Hebat.

“Assalamualaikum pak” sapa gue pas dia dateng
“Waalaikumussalam” bales bapak kos terganteng se kota Malang ini.
“Tumben pak dateng ?” tanya gue
“Oh iya, ada anak baru yang mau kosan disini” bales si Bapak
“Ohhh, iya pak saya mau ke warung sebentar” jawab gue.

Gue pun jalan ke warung depan keosan gue, 

Setelah gue balik dari warung gue ngeliat bapak kosan gue yang ganteng itu duduk di kursi sendirian, dari sanalah gue berfikir buat ngomong sama bapak kos biar di kasi tipi dikosan, gue duduk di sebelahnya dan ngomoong panjang lebar. Ketika awal-awal gue minta dia buat naruh tipi dikosan, mukanya berubah yang tadinya tua jadi muda saking kagetnya. Dia mikir keras dulu sebelum menjawab permintaan gue. Setelah sekitar 20 abad mikr sampe rambutnya beruban (padahal dari pertama gue dateng ke kosan dia udah ubanan), dia pun jawab iya. Tapi ada syaratnya. Gue harus mijetin dia hari ini sampe dia ketiduran di ruang tamu. Asem. Oke gue gapapa demi tipi 14’in. Dan ga lama setelah itu tipi dikosan guepun ada. Walaupun pas tipinya dateng gue lagi ga dikosan dan ga ngebantuin si bapak pasang Antena. Maaf pak jangan lempar aku dengan uban.

Tuhkan cerita gue bikin pembaca gue nangis, maaf ya….. kalian lebih mengerti aku dari pada temen-temen aku yang ngeledekin tipi kosan aku. *Gaje* 

Pesen buat temen-temen gue yang dateng kekosan : Versi anak polos :

Buat temen-temen aku yang mau main ke kosan aku, kalo kalian main main kesini, jangan ledekin tipi aku ya, nanti takutnya dia ngambek sama aku, terus tipinya ga mau nyala lagi, tau kan tipi dikosan aku ini udah tua, se-tua bapak kosan aku. Makasi buat temen-temen yang ngertiin aku. Aku pada kalian muah.

Kostan tercinta Kostan Sweet Kostan, 23 September 2014

Arul Ivansyah Digampar Bapak Kos

 
Ini Tipinya, udah tua banget kan ?


Tampak samping, tipinya obesitas
 
Tombolnya jaman dulu banget, perlu di apresiasi ini tipi, besok kalo udah rusak masukin museum

You Might Also Like

22 komentar

  1. Syukur alhamdulillah masih punya tipi daripada engga sama sekali :') aku punya tipi, tapi cenelnya lokal semua. dhamma tv, gajayana tv, batu tv :')

    BalasHapus
  2. Selamaaat... bisa touch to the world...

    BalasHapus
  3. Hahaha, senasib denganku! TV sama buruknya dengan yang di kos-ku. Aku kadang sampe nyerah kalo mo ganti channel saking udah 'sepuh'nya tuh TV :3

    BalasHapus
  4. Hahahahaha Bawa Bahagia saja bang Arulll

    BalasHapus
  5. Kadang yang kita anggep sederhana itu bisa jadi luar biasa jika beda suasana.

    BalasHapus
  6. Lumayan lah ya, daripada yg di kost-annya nggak ada tipi.. tiap malem bengong doang di kamar.

    BalasHapus
  7. Dari dulu mau pasang tipi di kosan, tapi ga jadi-jadi. Ya solusinya pakai internet.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enakan pake Wifi/internet lebih puas apa lagi dibeliin temen :D

      Hapus
  8. TV gue merknya itu, tapi ga tua. #uhuk.

    BalasHapus
  9. bersyukur bro, kosan gw ga ada tipinya :( *nyari tisu

    BalasHapus
  10. Yang penting gausah streaming bola lagi :))

    BalasHapus
  11. haha,segitu juga alhamdulillah dong ada tipi jadi gak bt-bt amat kalau lagi suntuk kan bisa nonton tv :)

    BalasHapus