Satpam Hebat




Gue kemarin ke ATM buat ambil uang, ukhuk. Gue bohong gue cuman ngecek saldo. Ternyata gue belum dikirim uang. Nangis darah. Pas kemarin gue ke ATM, gue ngantri karena udah jadi kebiasaan kalo ambil uang di ATM kampus pasti ngantri, ga tau kenapa, mungkin karena awal bulan ?? sepertinya tidak, setiap kali gue lewat sana pasti antre. Menurut pengamatan gue kenapa tiap hari antre adalah karena itu satu-satunya ATM di kampus. Gue hebat. Sudahlaaah. 

Waktu itu gue antre paling belakang, depan gue ada ibu-ibu pake pakean menutupi semua auratnya kecuali muka, tangan dan dubur. Tapi bukan ibu itu yang jadi perhatian gue, yang jadi perhatian gue adalah si Satpam Bank kampus, di kampus gue, satpam tersebut lagi ngomong sama seorang cewek mungkin aja ceweknya itu mau masuk bank, tapi gatau mau ngapain.

Mungkin percakapan mereka gini, gue tau apa yang mereka omongin dari mimic muka mereka

Satpam : Apaan sih ? kamu ganggu-ganggu aku, aku lagi kerja
Cewek : Ih siapa juga ya yang mau gangguin kamu, orang aku dating sama tunanganku
Waktu itu muka satpamnya langsung pucat
Satpam : Oh ya udah masuk aja !! Dengan muka sok ganteng
Cewek : Aku gatau caranya nabung di bank
Satpam : Ih Tanya pacarmu sana !!
Cewek : Pacarku ga ngerti gini-ginian !!
Satpam : Oh yaudah aku jelasin..

Terus  si satpam ngomong panjang lebar buat jelasin si cewek. Dan gue gatau apa yang mereka omongin selanjutnya, karena antreannya udah habis dan giliran gue yang masuk. Setelah gue keluar lagi mereka udah ga ngomong lagi, si satpam masuk ke dalam Bank dan si cewek pergi ke parkiran.
Dalam otak gue muncul pertanyaan kecil “Setiap kali gue ke bank dan nanya satpam, pasti apa yang gue Tanya pasti dia bias jawab, kenapa ya  ?” 

Sadar ga kalian kalo pergi ke Bank terus, nanya-nanya ke satpam, pasti dia bias jawab, apalagi kalo lo ga bias ngisi selembaran, buat kirim uang atau apa, pasti si Satpam bisa bantu kita.  Bener kan ?
Pas gue pertama kali ke bank juga gitu, gue nanya-nanya satpamnya dan dia bisa jawab pertanyaan gue. Satpam memang hebat. Lagi-lagi sebuah pertanyaan muncul di kepala gue “Wih si satpam pinter ya, apa dia sekolah perbankan dulu di SMA ?” 

Gue heran aja, kenapa satpam sepinter itu kalo ditanya-tanya, mungkin sebelum dia jadi Satpam ada tesnya gitu, atau dia kuliah dulu D1 terus ngelamar jadi satpam ?
Gue ga bisa jawab pertanyaan gue sendiri, mungkin ada yang bisa jawab ??
Kalo ga ada yaudah besok gue nanya sendiri ke Satpamnya…

23 Komentar

  1. hehe iya mas saya juga kalo ke bank suka dikasih pengarah oleh satpam

    BalasHapus
  2. Lain kali kalo ke bank tanya ajah, berappa hasil dari 2 x 50 : 30 - 99 x 40% - 55?
    Kalo om satpamnya bisa jawab berarti emang pinter.

    BalasHapus
  3. satpam atau security di BANK biasanya merangkap 2 pekerjaan, selain sebagai pengaman,tetapi juga sebagai pelayan, karena sebelum kita bertemu dengan pagawai bank, so, pasti kita diberi arahan dahulu oleh si satpam. mungkin begitu semua kali ya seorang satpam

    BalasHapus
    Balasan
    1. bantu coment lewat sini bang XD sesudah diterima bekerja dalam dunia persatpaman biasanya ada briefing entah selama 3 hari atau seminggu untuk mengetahui dasar-dasar dari pelayanan bank ke nasabah. Jadi gak heran kalo satpam yang jagain bank ngerti soal dasar-dasar nasabah dan mengerti harus menunjuk kemana bila ada keluhan sama kayak satpam perusahaan yang mengerti harus mengarahkan kemana tamu yang datang.

      Hapus
    2. Alhamdulillah dapet pencerahan dari kakak cristin :D makasi kaka

      Hapus
    3. Iya kayaknya semua satpam bank begitu :D

      Hapus
  4. Ngakak banget bagian percakapan satpam dan cewek, bisa-bisanyaaa :"""D
    Jangan2 satpam tersebut......... CEO bank yang lagi menyamar *lah

    BalasHapus
  5. Satpam Bank itu kayak Wikipedia-nya Bank. Dia bisa menjelaskan semua tentang Bank. Tapi kira kira dia bisa gak ya ngejelasin tentang "Kenapa mesin ATM gak pernah salah ngeluarin jumlah uang?" kok jadi ngawur ya. hahaha

    BalasHapus
  6. kenapa gak lo rampok aja bank nya!!! ahh gimana sih!

    BalasHapus
  7. Satpam bank mantap dahhhh hehehe

    BalasHapus
  8. kayaknya sih setiap satpam di bank udah diberi pengarahan terlebih dahulu tentang hal-hal teknis yang simpel. biar nasabah gak bingung juga. repot kan kalau mau nanya ke CS tentang pengisian lembaran transfer, kudu antre juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kayaknya gitu deh di beri pengarahan dulu

      Hapus
  9. itu kayak semacem keterbiasaan. karena satpam tiap hari menghadai orang-orang perbankkan.
    coba deh tanya gimana cara move on dari mantan. bisa jawab nggak.

    salam kenal yak. ijin follow juga biar tambah syahdu.

    BalasHapus
  10. Sumveh gue suka gambar header postingannye non, jangan di blur napa haha :v

    Satpamnya kan udah di training dulu sebelum kerja kali non :3

    BalasHapus
  11. Karena selain menjaga, tugas mereka memberi jawaban. Entah itu tentang arah jalan atau pun sistem bank. Ya kebetulan dia saptam bank pasti taulah seluk beluknya heuheu

    BalasHapus

Komentar di sini aja, biar bisa blogwalking