Mencoba Sesuatu Hal Yang Baru




Gue adalah tipe manusia yang suka mencoba sesuatu hal yang baru, gue sadari hal ini terjadi ketika gue mulai masuk kuliah, gue mencoba sesuatu yang baru menurut gue itu seru, hal-hal baru itu kayak ngeblog/blogger, menjadi blogger udah gue tekuni sejak beberapa bulan lalu, masih baru he... lebih dari 6 bulan lah intinya.
Selain nge-BLOG, gue juga nyoba buat Stand Up Comedy, di Stand Up comedy ini gue sempet nyerah karena gue ngebomb (kondisi dimana comic ngga lucu) , tapi setelah mikir-mikir lagi gue naik panggung lagi buat open mic, akhir-akhir ini gue sering openmic kok. Yang mau baca soal gue ngebomb pas Stand Up Comedy kalian Bisa baca disini.

selain itu jadi  MC  juga pernah gue coba, walaupun itu dipaksa., Dikampus gue ada lomba namanya Student Day, di Student day ini banyak lomba-lomba khusus Mahasiswa baru, dan salah satunya adalah MC, kalo ga ikut Student Day kelas kita bakalan didenda, makanya gue terpaksa jadi MC, walaupun ngga menang ya gpp yang penting udah nyoba MC, dan jadi MC itu enak lho, walaupun cuman nyoba jadi MC sekali haha. Kalo mau tau cerita tentang Student Day baca disini. dan cerita gue tentang MC kalian bisa baca disini

Yang terakhir, hal baru yang gue coba adalah jadi Host, iya host walaupun endingnya ga enak haha.
Ceritanya gini, waktu itu gue sama beberapa temen kelas gue lagi di Malang City Point, pusat perbelanjaan yang baru beberapa minggu dibuka di Malang, salah satu temen gue manggil,
Temen gue (TG), dan Gue (G)

TG       : Rul sini
G         : Apa ?
TG       : Mau jadi Host ?
G         : host ? iya mau..
TG       : iya besok tak kasi tau, ini kakak ku lagi nyari Host buat prakikumnya, kebetulan dia nyari host cowok

Nah mungkin temen gue ini nawarin gue karena dia pernah liat gue ngeMC pas acara Student Day itu, gue sih seneng aja bisa nyoba hal baru, dan nambah-nambah pengalaman. Sekedar info kakaknya temen gue ini praktikum sebuah acara Talkshow, kebetulan kakak temen gue ini ngambil jurusan Komunikasi dan mengambil fokus pada AV (Audio Visual) jadinya buat praktikum itu dia butuh MC. Gitu.

Beberapa hari kemudian temen gue itu ngajakin gue buat kumpul sama temen-temen kakaknya dan ngomong ngomong soal jadi Host di praktikum kakaknya itu. Sebelum hari H gue berlatih dulu dong, namanya juga hal baru dan baru pertama kalinya bagi gue, setiap ada waktu luang gue berlatih didepan kaca seperti layaknya seorang host yang udah sering ngehost. Gue merasa gue siap untuk hari H-nya.

Hari H pun tiba, di hari H ini ada kendala sedikit yaitu hujan, tapi ga terlalu berpengaruh deh haha, alesan doang…

Pas gue dateng ke ruang Praktikum gue mulai senam muka biar ga gugup karena di ruang praktikum itu udah ada 3 kamera, pokoknya kayak host-host yang ada di TV.
Acara Praktikum pun dimulai gue mulai berdiri didepan kamera dan apa yang gue hafalin dari sebelumnya ilang, dan gue mulai ngomong blibet. Gue kecewa banget sama diri gue sendiri, gue tau saat itu bukan gue aja yang kecewa, tapi pasti yang praktikum juga kecewa sama gue. Huh maap yaa…

Seperti yang gue bilang diatas gue mengecewakan, pas acara praktikum selese gue dibilang sama salah satu kru (praktikum) gue masih terlalu kaku jadi host, mungkin dulu pas gue lahir gue ngga pernah diajak senam sama emak gue makanya kaku.  Tapi gue sadar akan hal itu (kekakuan gue) menurut gue itu bukan hanya kaku sih tapi juga DEMAM KAMERA, bisa-bisanya gue demam kamera… 

Demam kan biasanya itu panas di jidat, nah gimana kalo demam kamera ? dijidat gue panas terus keluar kamera gitu ? apaan sih.

Positif karena kegagalan gue itu gue ga dipake lagi jadi Host di Praktikum kakaknya temen gue itu, mereka cari Host yang baru yang bisa memenuhi ekspektasi mereka, bagi gue sih gpp karena gue masih belajar. Alesan. Tapi se ga apa-apanya pasti ada rasa sakit ditolak, yakan yakan ?

Dari kejadian diatas gue bisa nyimpulin mencoba sesuatu yang baru itu enak banget, sumpah, tapi didalam mencoba sesuatu yang baru itu kita harus pelan-pelan nikmati proses, kita ngga bisa langsung jadi apa yang kita mau, kita harus tetep belajar belajar dan belajar. Disaat kita belajar itu juga ga bakalan semulus pahanya Chelsea Islan pasti ada titik dimana kita bakalan gagal kemudian dari kegagalan itu kita harus banyak belajar lagi agar kita berhasil.

Intinya adalah kita harus berjalan dulu, jangan langsung berlari.

Gue mau kasi bonus foto nih ya haha

Ini pas lagi nanya-nanya sama bintang tamu.
Megang-megang kamera yang ada di ruang Praktikum, biar gaya gitu :D



All Kru dan Talent

Pegang Kamera lagi, siapa tau jadi kameramen di NET. di masa Depan
atau jadi kameramen film box office

10 Komentar

  1. gue juga pernah ngerasain demam panggung, sampe malu-maluin, udah gitu pas orasi lagi! :/

    BalasHapus
  2. emang harus gitu bro, nyoba sesuatu yg baru. Biar gak bete.. Heheh..
    Bro, kalu ada waktu boleh loh mampir ke blog gue -> Rikkioktiawan
    http://rikkioktiawan.blogspot.com/

    BalasHapus
  3. Iya. Ada juga yang disuruh jadi MC padahal nggak suka jadi pusat perhatian, ada... #curcol

    BalasHapus
  4. Hahaha ysng penting nikmatin prosesnya ya. :)

    BalasHapus

Komentar di sini aja, biar bisa blogwalking