Jadi Blogger Aktif dan Konsisten #1Day1Dream

Januari 01, 2015


Gue menjadi seorang Blogger sudah dari 6 Bulan yang lalu, menurut gue jadi Blogger itu menyenangkan tapi ada satu hal yang bikin Blogger ga enak yaitu waktu kita males banget buat nulis. Bener kan ? 



Sebenernya gue udah ngeblog dari 2013 tapi ya gitu gue gatau cara makenya, he.. tapi setelah gue baca-baca cara ngeblog dan baca beberapa buku salah satunya Kambing Jantannya Raditya Dika, gue terinspirasi dan mulai buat blog lagi dan mencoba buat nulis, dan akhirnya waktu itu terpostinglah sebuah tulisan kedatangan awal gue sebagai Blogger.

Pas pertama gue nulis, gue ngerasa tulisan gue udah bagus, tapi setelah 6 bulan dan kembali ngebuka postingan pertama gue, gue ketawa sendiri karena bahasanya acak adut, Bahasanya itu lho. Udah pake saya kok tiba-tiba jadi gue. Gimana bisa coba ? mungkin waktu itu ada JIN sastra Bahasa yang masuk ke tubuh gue makanya gitu. Liat aja disini.

Sekarang gue udah jadi Blogger lebih dari  6 Bulan, banyak hal seru yang gue rasain, mulai dari nulis ditengah malem, gonta ganti template, korbanin kuota pakek internet HP buat ngeposting tulisan, nyari wifi ke kost temen atau kekampus juga buat posting tulisan, bikin header pake foto sendiri (ini gue sampe dibully ), dan yang paling sandis adalah males ngeblog. 

Yang paling seneng menurut gue adalah waktu viewer blog kita naik drastis itu rasanya seneng banget. Terus kalo ada yang koment, itu rasanya juga seneng banget, sampe-sampe gue lupa ternyata gue ga punya pacar.

kembali lagi ke ga enaknya, sebagai Blogger gue merasa bersalah waktu gue males banget nyentuh keyboard laptop buat nulis postingan baru padahal keresahan atau cerita-cerita udah banyak. Itu kayak ada penyesalan didalam hati. Halah. 

Postingan gue tahun lalu ada 51 postingan, tapi gue yakin padahal bisa lebih dari itu hiks. Gue emang jahat.

Tapi untungnya KancutKeblenger ngadai Even 1Day1Dream, gue iseng-iseng aja ikut,(bukan karena hadiahnya BUKAN ! tapi kalo dapet ya sukur. haha ) gue niat dalem hati “siapa tau dengan even ini gue bisa konsisten nge-Blog dan ga ngecewain Blog gue lagi” gue juga ga mau punya alesan kayak dulu

“nulisnya entar ah”

“nulisnya entar ah”

Tapi nggak jadi-jadi dan batal.

Gue niat banget buat ikutan dan jadi konsisten buat ngeblog. Semoga aja niat ini ga diawal doang dan bisa konsisten sampe kapan pun bukan hanya pas even t ini doang, gue juga mau kayak cita-cita blogger di seluruh Tata Surya “Pengen Jadi Blogger Yang Konsisten Dan Aktif” yang paling enggak 5 postingan per-bulan. Dan rencana gue kedepannya buat blog gue selain konsisten adalah bisa beli domain, bikin header, pake template yang kece biar lebih keren dan lebih pro ya. he. Semoga semuanya tercapai.

Amin Yah :) he…

You Might Also Like

12 komentar

  1. kayaknya ikut ini. juga seru deh.. semoga menangin nginep grais qaqa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ikuut aja melatih ke konsentrasian ngeblog yakan,.

      Hapus
  2. Setelah jadi blogger, aku prediksi nih, postingan selanjutnya bakal ada impian kamu jadi comic!
    Semangat mas Arul buat jadi comic, aku dulu sempet sih 2 kali openmic di kampus.
    Aku jadi pengen openmic lagi. :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wohoy aku belum posting padahal kok kamu tau ? --' emang bener besok aku bakalan posting ttg itu. kamu hebat dim hebat !

      Hapus
  3. Semoga gak jadi tulisan belaka ya, Rul. Semoga harapannya tercapai deh. Aamiin.

    BalasHapus
  4. Memang event #1Day1Dream ini bisa 'maksa' kita ngeblog, semoga nanti selesai event ini kita tetap konsisten ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bro emang gitu, semoga bisa bertahan haha

      Hapus
  5. Sukses ikutan kompestisinya :D , semoga impiannya bisa tercapai juga main

    BalasHapus
  6. sama! :D
    salah satu impian blogger adalah bisa konsist terus ngeblog syukur2 jadi guna buat orang lain. hihi.. semangat bro buat tulisannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. yehe, iya mbak mbogger pasti pengen banet jd blogger yang konsisten

      Hapus