Sabun Cair

Saya berjalan menuju kamar mandi untuk memuaskan hasrat. Hasrat ingin membersihkan diri. Saya mengambil tempat peralatan mandi  di tempat biasa saya letakkan, saya merasa ada yang janggal dengan tempat peralatan mandi yang agak sedikit ringan dari bisanya. Saya mengecek isinya, pasta gigi, sikat gigi, catokan, roll rambut semuanya lengkap, tapi satu yang nggak dalam kondisi siap pakai, yaitu sabun. Sabun cair yang biasa saya pakai ternyata udah habis. Medapati kondisi tersebut, saya hanya senyum dengan penuh kesombongan.


Nggak ada rasa khawatir waktu itu, karena memang lagi awal bulan. Beberapa jam yang lalu, sebelum melangkahkan kaki ke kamar mandi, saya udah dapat kiriman uang bulanan dari orang tua. Saya nggak perlu takut kalo sabun habis. Tinggal beli. UANG SAYA BANYAK. UANG SAYA BANYAK*
* pas awal bulan doang

Buru-buru saya melepas handuk yang sebelumnya udah saya pakai, saya ganti dengan celana pendek dan kaos bergambar Dora untuk pergi ke Indomaret terdekat, mau beli sabun. Dengan tampang OKB (Orang Kaya Baru) saya masuk ke indomaret, ciri-ciri OKB itu gini. -berjalan dengan sedikit menaikkan dagu, membusungkan dada agar mirip Julia Peres, dan berjalan seolah sedang lomba gerak jalan Indah.-

Tanpa melihat sekeliling saya langsung meluncur ke rak yang berisi peralatan mandi. Indomaret memang tempat favorit saya untuk berbelanja, apalagi perlengkapan mandi nya lengkap banget, mulai dari pasta gigi, sabun, bak mandi semuanya ada. Selain lengkap, Indomaret juga mahal, sangat pas dengan isi dompet saya.  Saya nggak level belanja di warung pas awal bulan, rasanya agak gimana gitu. Kayak ada gatel-gatelnya gitu. Ya kalo akhir bulan, saya biasa ngutang di warung samping kostan sih.

Saya menyisir rak peralatan mandi dari ujung selatan sampai ujung utara, sambil berjalan saya mengambil  sabun cair yang saya cari, tanpa melihat harga, saya langsung berjalan menuju kasir. 

Kembali ke kostan dengan wajah riang gembira, sabun cair yang habis tadi, sekarang udah ada, nggak ada yang bisa menghalangi saya untuk memenuhi hasrat ingin membersihkan diri lagi.

Saya menyemprotkan sabun cair yang saya beli tadi ke sekujur tubuh, ada kenikmatan yang terasa, SEGAR!. Tapi, ada yang janggal ketika mandi, “Ah! Bodo amat” pikir saya, saya membuang kejanggalan itu dan melanjutkan mandi sambil bernyanyi lagu favorit, Belah Duren. Serasa lagi audisi D’Academy 2.

Namun kejanggalan itu mulai  terasa setelah mandi yang kesekian kalinya.

***
Badan saya terasa lengket setelah duel PES bareng anak-anak kost yang lain, daripada nyamuk yang mendekati saya mati, saya memutuskan untuk mandi, walaupun itu sudah pukul 7 malam.

Nggak ada yang aneh dengan mandi malam waktu itu, urutan mandi saya pun tetap konstan nggak ada perubahan, mulai dari yang paling gamang sampai bagian yang paling ribet. Sikat gigi dilanjutkan dengan cuci muka, dan terakhir sabunan. Saya nggak keramas, santai aja, saya nggak ngapa-ngapain kok.

Saya menuangi sabun ke alat mandi yang berbentuk rambutnya Bena Kribo dan menggosokkannya ke seluruh tubuh, tapi nggak ada busa sabun sama sekali. Saya menuangkan lagi sabun cair ke rambutnya Bena Kribo, tujuan saya supaya busa sabun keluar. lagi, saya menggosokkan rambutnya Bena kribo ke seluruh tubuh, agak mendingan sekarang, ada sedikit busa yang keluar. Tapi saya belum puas, saya menambahkan air lagi biar busanya semakin banyak. Bukannya semakin banyak malah jadi tambah cair. Saya mulai khawaktir.

Pikiran-pikiran negatif mulai muncul, mungkin sabun cairnya udah kadaluwarsa atau gimana, saya takut karena kadaluwarsa badan saya bakalan berubah jadi Aliando, Al atau Al-lit Susanto.

Saya mengambil botol sabun dari tempatnya, saya melihat tanggal kadaluwarsanya, masih lama, nggak ada masalah. Saya liat lagi botol nya berulang kali, setelah bolak balik botol nya, ternyata ada yang nggak beres.

Ada tulisan besar terpampang jelas di kemasan sabun “Hand Wash

HAND WASH”

Jadi pas di Indomaret saya asal ngambil, dan nggak tau nya yang  ke ambil malah Hand wash bukan Body wash. Tapi saya lanjutkan mandi pake sabun cuci tangan tadi, bodo amat lah dengan jenis sabun yang penting bisa dipake mandi. Siapa tau dengan mandi pake sabun cuci tangan saya bisa ganteng mirip Sam Smith, Bratt Pit atau Dorce Gamalama.

Cuma info. Saya pake sabun cuci tangan itu buat mandi sampai habis, sayang kalo di buang. Nanti saya nggak punya sabun buat mandi. Buat beli lagi pun mikir berulang kali, nanti takutnya uang bulan nya nggak cukup.


Saya cerita kejadian itu ke semua anak kost, dan udah jelas, saya diketawain. Huh. Semoga kalian nggak ketawa dengan kebodohan Sam Smith KW ini ya. Amin.

***

Ya alhamdulillah, akhirnya ngeblog lagi, hampir satu bulan, nggak ada postingan. Saya merasa beralah udah menelantarkan Blog ini begitu lama. Saya sadar harus ngeblog karena berkat hari Blogger Nasional kemarin, saya pikir kembali ngeblog adalah salah satu cara untuk merayakan hari Blogger Nasional.

36 Comments

  1. itu kalo di akhir bulan gimana bro,kalau gak ada sabun pake apa? wkwkwkkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo akhir bulan dan sabun habis, biasanya pake punya anak kost diem-diem :D

      Delete
  2. Ane juga mau merasakan sensasi mandi pakek handwash (:

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ke Indomaret terus beli deh sabun cuci tangan ya..

      Delete
  3. Sebego-begonya aku, ya paling ketuker antara sampo ama sabun. Lah ini, sabun cuci tangan X'D

    ReplyDelete
  4. typo le, beberapa
    inget sesibuk-sibuknya kamu disana jangan lupa makan, mandi, belajar dan cari pacar ya le. . hahahahahahahahahahhaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha, oke le. Cari pacar dikesampingkan dulu deh.

      Delete
  5. Mending sampo dipake jadi sabun kayaknya #pengalaman #anakkos

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak pernah kalo yang itu, berarti aku lebih parah ya. Hiks

      Delete
  6. masih mending bang, aku pernah salah gosok gigi. Bukannya pake odol, malah pakek sabun cuci muka. Perih rasanya lidah ini bang :"vvvv

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya Allah, ini mah lebih parah kali --'
      Semoga gak kejadian ke aku ya

      Delete
  7. Kalau gue pernahnya sabun muka dipake dirambut. Nice post gan :D

    ReplyDelete
  8. sebego-begonya aku pas jadi anak kos, gak sebego u rul :')
    untung cuman hand wash, coba kalo salah ambil pencuci lantai, kan seru tuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya Allah Fer, tapi lumayan ya, aku jadi mengkilat...

      Delete
  9. Mandi pakai handwash kurang greget. Yang greget itu mandi pakai pembersih WC :v =))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya Tuhan, ini mah absud banget --' tolong hamba Tuhan.

      Delete
  10. Aku mah apa atuh Sardo tempat belanjaku :' ga kuat kalau ke indomart. Belum parkir motornya aja udah dua rebu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya apa atuh, Bah, tapi bisa beli Action Camera mah, apa atuh...

      Delete
  11. Bhahahahangkai gue ngakak. Apalagi pas nyombong beli di Indomaret karna mahal. Bhahahahk. Somplak. Rasain tuh sabunan pake hand wash =))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Syukur deh kamu ngakak Dev, dipostingan terbaru kamu, kamu sedih kan? #Ea...

      Delete
  12. Wanjeeer, Mas Arul piye toh? XD
    Gue paling ketuker sampo sama conditioner aja. Kalo sabun tangan, kan, jelas beda.
    Semoga kalo mandi pake sabun tangan selama setahun bisa jadi Sam Smith beneran, ya! :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hidungku nih Yog, udah agak mirip-mirip Sam di sinetron DAN yang bisa ngilang itu --'

      Delete
  13. emang berasa beda ya? gue paling sabun yang ga sengaja jadi sampo, terus ramutnya jadi rada keras gitu deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berasa kook, nggak ada busanya gitu, terus kulit jadi agak kering gitu..

      Delete
  14. Supaya awet, sabun cairnya dicampur air. Yah perbandingannya 2:1 lah..
    *belajar dari mbak-mbak food-court yang suka nyampur handwash pake aer.

    :D :D :D

    ReplyDelete
  15. HAHAHA Suombongnyaaaaaa beli di indomaret gara2 mahal dan cocok sama dompet. Padahal kalo pas akhir bulan tuh hand wash juga bakal dikocok lagi sama air... Edisi kepepet :p Tapi suka sama tulisannya. Lucu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ih seneng banget dibilang Lucu, makasi-makasi *sungkem mbak

      Delete
  16. Si geblek, sombong sih lu, pas beli nggak liat lagi apa yang lo beli, nggak sekalian aja lo ga ngeliat dimana lo beli, kali aja lo nyasar ke toko besi, bisa sabunan paku payung kali, wkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya Allah, badanku jadi bentol-bentol kalo mandi pake paku payung, sekalian pake linggis aja ya
      haha

      Delete
  17. Ahahaha bodor, udah sengak banget masuk indomaret tapi salah beli. kan horang kayah harusnya beli sabun baru di awal bulan ga masalah doong.

    Arek iki pancen.. :D

    ReplyDelete
  18. Mas, tapi kulitnya gapapakan? Saya juga salah beli yernyata hand wash, udah gitu belinya 2 lagi T_T

    ReplyDelete

Komentar di sini aja, biar bisa blogwalking