5 Tanda Profesimu Salah Pilih



Pada zaman ini yang penuh dengan berbagai kesempatan dan ide baru, sangat susahlah langsung menemukan pekerjaan yang benar-benar cocok dengan minat kamu. Seringkali, sejak waktu masuk perguruan tinggi, kita memilih jalan yang salah, sehingga nanti merasa tidak puas dengan apa yang perlu dikerjakan setiap hari.
x

Apa kamu juga merasa salah memilih? Berikut ini tim Jooble, salah satu situs lowongan kerja terpercaya telah berbagi beberapa tips bagaimana kita dapat menyadari bahwa pekerjaan yang kita jalani harus segera diganti.

Makin susah masuk kantor
Baru bangun sudah merasa tak enak dan kena bad mood? Hari Senin adalah hari terburuk bagi kamu? Tidak ada yang menyenangkan dirimu setiap pagi? Jika iya, coba pikirkan apa alasannya. Kalau kamu memang merasa terbebani bekerja setiap hari sehingga jadi malas masuk kantor, alasannya adalah di situ – pada pekerjaanmu.

Tidakadanya perkembangan karir
Saat baru mulai bekerja kamu selalu penuh energi dan entusiasme. Tetapi, setelah lama menyelesaikan tugas-tugas atasan tanpa adanya promosi atau penghargaan yang layak, kamu mulai merasa kecewa dan kurang dihargai di tempat kerja, sehingga seringkali kena kehilangan minat bekerja. Kalau ini sudah dirasakan olehmu, ini pasti adalah tanda kamu seharusnya pertimbangkan apakah tetap butuh pekerjaan ini atau mungkin ini saatnya membuat surat lamaran baru.

Perbedaan ide dan prinsip
Kadang-kadang istilah “ide korporatif” berperan sangat tinggi di suatu perusahaan, sehingga dapat menciptakan sebuah budaya atau prinsip-prinsip tertentu yang diikuti oleh semua pegawai yang bekerja di sana. Nah, di sini ada masalahnya. Jika seandainya prinsip kamu bertabrakan dengan nilai-nilai utama perusahaan dan atasanmu, kamu lama-lama akan mulai merasa tidak nyaman bekerja di kantor tersebut. Tentu saja, hal ini dapat mempengaruhi tingkat produktivitas dan keberhasilanmu.

Bekerja demi uang
Jika suatu hari kami tiba-tiba mulai menyadari bahwa bekerja hanya karena uang, larilah dari perusahaan itu! Bekerja hanya karena akan mendapatkan gaji pada akhir bulan berarti setiap hari memaksakan diri untuk masuk kantor tanpa benar-benar menyukai apa yang kamu lakukan.

Tingkat stres yang tinggi
Manajemen yang terlalu kuat dan deadlines yang agak ketat pelan-pelan dapat membuat kamu lelah bekerja atau malah kena depresi dan penyakit jantung. Coba pertimbangkan, mungkin perbatasan tersebut menghalangi perkembangan diri dan karir kamu dan ini saatnya kamu ganti pekerjaan?



4 Comments

  1. Saya kayaknya cuma mengalami yang "Tidak adanya perkembangan karir" dan "Bekerja demi uang". Sayangnya saya tidak punya ijazah yang tepat juga. Makanya masih bersabar sampe ijazah di tangan, baru lari ke jalur kerjaan lain.

    ReplyDelete
  2. Memang seharusnya uang jangan dijadikan target untuk bekerja yaaa karena kalau mengejar uang jatuhnya seperti diperbudak uang. Bukannya bikin bahagia justru bikin stress.

    Nice posting btw! Lumayan... Ada sedikit pencerahan nih dari manusia ganteng. Huehehe Dankeee!!!

    ReplyDelete
  3. BROKER AMAN TERPERCAYA
    PENARIKAN PALING TERCEPAT
    - Min Deposit 50K
    - Bonus Deposit 10%** T&C Applied
    - Bonus Referral 1% dari hasil profit tanpa turnover

    Daftarkan diri Anda sekarang juga di www.hashtagoption.com

    ReplyDelete
  4. Tapi kan sejatinya kita cari kerja emang demi uang, Rul. :( Namun, ada yang bilang kerja itu juga merupakan ibadah. Jadi, ya daripada menganggur dan tidak produktif sama sekali?

    Tapi saya paham kok maksudnya jangan cuma demi uang~ Biar ada gairahnya dalam bekerja dan senang saat melakukannya. Bisa dibilang, saya cukup sering mengambil kerjaan lepas yang tujuannya uang doang. Ya, mau gimana lagi? Yang penting ada pemasukan rutin. Lalu dari pekerjaan yang tujuannya buat cari duit itu, entah kenapa tetap ada pelajaran yang bisa saya ambil. Pintar-pintar diri kita melihat sudut pandang mungkin. :D

    ReplyDelete

Komentar di sini aja, biar bisa blogwalking