Tampilkan postingan dengan label Cerita-Cerita. Tampilkan semua postingan
Tampilkan postingan dengan label Cerita-Cerita. Tampilkan semua postingan

Di dunia ini semua orang bisa beramal, mulai dari yang kita pikir mustahil untuk beramal sampai yang orang yang wajib beramal, tapi jaman sekarang ini karena dunia udah maju bukann cuman orang-orang aja yang bisa beramal, tapi sebuah organisasi atau komunitas juga bisa beramal, Contohnya aja Jamban Blogger, Asik Opening gue agak nyambung-nyambung sedikit. Sepertinya gue udah ahli, ahli dalam masalah jomblo \m/.

Sebelum mulai nulis, gue mau ngucapin dulu ke semua Blogger yang ada di seluruh Indonesia. SELAMAT HARI BLOGGER NASIONAL !! Udah segitu aja. hehe.  Gpp ya telat sehari, dan SELAMAT HARI SUMPAH PEMUDA !! Selamat ya. Udah segini aja. haha.

Pasti kita sering banget denger kata itu, akhir-akhir ini gue jadi sering mikir apasih cinta apa adanya itu ? bukannya apapun si pasangan lakukan kita harus tetep cinta sama dia apa adanya ? apa cinta apa adanya itu cuman ada di FTV ? yang orang kaya suka sama orang miskin ? yang ga mandang kekayan dia ? yang anak bos suka sama pedagang sate ? gue bingung aja gitu. mungkin besok ada FTV yang judulnya, Cintaku Dipungut Pemulung ?



Selamat idul Adha bagi yang merayakan, dan selamat berkenyang-kenyang bagi yang merasakan. Daging kurban, ga kerasa sekarang udah idul Adha, baru kemaren rasanya pada salam-salaman minta maaf di Idul Fitri, dan baru kemaren gue salam-salaman dikampung sendiri eh sekarang udah di tanah rantau, emang hebat, pesawat bisa bawa gue kesini. Kemana ? kesini,






Bagi anak kosan kayak gue, punya Tipi dikosan itu anugrah banget, karena dikosan gue ini tergolong “murah” buat bayar bulanannya dan pastinya pas pertama gue dateng dan tidur dikosan ini ga ada tipi. Dan sekarang dikosan gue dengan ajaibnya udah ada tipi.alhamdulillah. Spesifikasi tipi dikosan gue ini bisa dibilang reot banget, kira-kira ini tipi muncul sekitar 500 tahun SM, ukurannya juga kecil besaran upil gue. Tapi walaupun begitu gue tetep bersyukur, dan seneng atas keberadaan tipi ini.Alhamdulillah.

Fyuh, hari ini ngerasin gimana ospeknya anak kuliah haha. tapi ini baru pra aja, belum ospek beneran. di UMM ospek itu namanya pesmaba. dan tadi berarti pra-pesmaba. Prapesmaba tadi itu khusus fakultas Fisip, jadinya UMM ga full sama anak-anak dari fakultas lain.

 Ada kabar burung dihari prapesmaba ini, ada yang nyuruh dateng jam 6, ada yang nyuruh dateng jam 7 gatau mau dateng jam brapa jadinya ngikut yang aman aja, jam 6 hehe. Sebelum gue berangkat pastinya gue mandi dulu, pas mandi anjriit airnya dingin banget kayak ikut Ice Bucket Challenge. Sampe disana ternyata emang orang udah banyak yang dateng, tapi acaranya belum mulai. Acaranya mulai jam stengah 8. Pas jam setengah 8 tadi juga banyak yang dateng telat, tapi untung kakak-kakak BEM Fisip UMM tegas, jadinya mereka dihukum deh, disuru Skotjam.

Sebelum acaranya mulai ada yang pingsan juga, yang pingsan-pingsan itu cewek semua lagi, jadinya anggota BEM yang cowok "lari" buat ngrgotong yang pingsan mereka "untung banyak". Kenapa ga gue aja ya, yang gotong.

Acaranya lancar sih, cuman terkendala sama cuaca panas aja, soalnya prapesmabanya itu di lapangan terbuka. acara pertamanya nyanyi" ga jelas, karena gue ga hafal liriknya, kemudian apel bentar dan pas selese apel disuru buat yel-yel. Buat yel-yel ini yang paling ga enak menurut gue, kenapa setiap kelompok yang gue gabung, pasti ga pernah menang yel-yelnya.Apes.

Terbukti memang, yel-yelnya belum siap, pas disuru maju kedepan, kelompok gue cuman joget-joget dan nyanyi nyanyi ga jelas. jadinya kebanyakan anak-anak diem, ga hafal liriknya. haha. tapi semoga besok pas hari Hnya kelompok gue menang. Amin.

Sejauh itu lancar-lancar aja sih acaranya, oh ya, tugas di hari prapesmaba ini adalah selfie, buat nempel foto di nametag besok. ini nih hasil-hasil selfienya







Sebenernya fotonya banyak, tapi cuman itu aja yang di HP gue ihi






Gue kemarin ke ATM buat ambil uang, ukhuk. Gue bohong gue cuman ngecek saldo. Ternyata gue belum dikirim uang. Nangis darah. Pas kemarin gue ke ATM, gue ngantri karena udah jadi kebiasaan kalo ambil uang di ATM kampus pasti ngantri, ga tau kenapa, mungkin karena awal bulan ?? sepertinya tidak, setiap kali gue lewat sana pasti antre. Menurut pengamatan gue kenapa tiap hari antre adalah karena itu satu-satunya ATM di kampus. Gue hebat. Sudahlaaah. 


Yeah, and now gue adalah anak kos, gue bangga.

Yang gue denger jadi anak kos itu banyak susah senengnya, mulai dari makan, minum, uang, tidur, dan boker . Dan gue ngalamin itu semua, itu susahnya, kalo yang senengnya apa ya ? yah menurut gue senengnya itu pas lo dikirimin uang sama nyokap lo di awal bulan, perasaan lo lebih bahagia ketika lo nembak cewek, yeah. Itu baru satu yang lainnya itu adalah lo bisa jadi orang yang mandiri, bisa ngatur keuangan lo. Dan yang terakhir kayaknya adalah sebagai anak kos lo bisa bawa cewek ke kosan lo. Yups yang terakhir jangan di ikutin kecuali lo ngerjain “Tugas”. Yang terakhir ini gue ga bisa praktikin karena kos gue ketat banget. Seketat hot pens yang dipake cabe-cabean. Yeah.
Ada yang mau tau dimana gue ngekos ? Ciee kepo.


Mall sebuah tempat yang paling enak buat nongkrong sama temen-temen kalo yang punya temen, tempat yang enak buat jalan-jalan sama pacar bagi yang punya pacar dan, tempat belanja yang enak bagi yang punya uang. Hari ini gue pergi ke Mall, gue pergi sendiri bukan berarti gue ga punya temen, tapi masih pengen sendiri aja wkwk. Bukannya gue ga punya pacar, tapi ga ada yang suka sama gue. Dan gue ke Mall karena gue punya uang haha.
 
Apa sih yang kalian lakuin pas malem lebaran atau hari lebaran ? pasti banyak banget kan, dari puasa hahri lebaran lah yang paling kita tunggu-tunggu, karena kenapa banyak hal-hal unik atau sekali dalam setahun yang kita lakuin, termasuk gue, gue juga seneng kalo lebaran dateng karena mantan datang kerumah.Bukan.
Gue seneng lebaran karena pas solat iednya itu, banyak yang tua-tua nangis termasuk emak gue, karena liat yang tua-tua dan emak gue nangis, gue jadi terharu dan ikut nangis. hiks sedih banget. jadinya bukan yang tua aja ya yang nangis ? yah ganti lah ganti kenapa seneng lebaran. haha
gue seneng lebaran karena pas solat ied banyak yang nangis.udah.

Yups guys gue pengen share sedikit nih apa yang gue lakuin di lebaran ini, maaf kalo mainstream yah :3
   
    Malam Lebaran yang gue lakuin adalah bakar ikan, yuh gue seneng banget setlah lebaran di umumin mentri Agama kalo lebarannya hari senin kemarin, gue di telpon temen buat bakar ikan dirumahnya. Jujur gue seneng banget karena. gue jomblo. Tau kenapa gue seneng ? ya kalian tau lah ya hehe. ga perlu dijelasin lagi. wkwkwk. Yups bakar ikan ini gue seneng banget karena gratis haha. tanpa dipungut biaya apapun, selain itu gue pengen ikut bakar ikan karena kata temen gue itu ada cewek yang pernah jadi gebetan gue ikut bakar ikan, yah gue seneng dong bisa ketemu gue walaupun gue di campakkan ? Tapi sayang pas gue dateng dia udah pulang. Sial. ga sempet ketemu dan gue nyesel dateng hikz. But so far, Seneng.


     Mudik. Apa reaksi temen-temen denger kata itu ? ada yang nangis atau ketawa ? kalo gue sih nangis tapi bukan gara-gara kata itu tapi karena inget mantan ga bisa minta maaf kesemuanya. Hahaha.
Gimana nih mudiknya temen-temen ? seru nggak ? dapet THR berapa ? hehe.
Gue mau cerita nih mudik gue tahun ini, gada yang spesial sih tapi pengen aja hehe.
Keluarga gue itu dari tahun ke tahun mudiknya itu pas hari H mulu ga pernah H-1 atau H-2 karena mudik gue deket cuman 1 jam perjalanan aja hehe. Deket kan ya ? yah pas perjalanan kemarin ada yag lucu dan ada menyedihkan. Kenapa ? karena pas perjalanan kemarin gue ngeliat orang jatuh dari motornya, itu lucu dan mengharukan. eits jangan judge gue dulu karena anggep itu lucu ya, yah gimana ga lucu coba itu motor enggak gerak ga ngapa-ngapain tapi bisa jatoh di pinggir jalan, itu juga ada dua orang yang ada diatas motot kayaknya emak sama anaknya deh terus pas motor itu jatuh si emaknya ini di tindih sama motornya, hahaha. Kasihan. tapi menurut gue lucu.
Terus yang menyedihkannya itu kalian tau ? ga ada sih sebenernya hehe. biar pada penasaran aja wkwkwk.
hehe. cuman itu aja sih  yang gue lakuin. mungkin temen-temen ada yang lebih seru nih Lebarannya ? share dong hehe.

Minal Aidin Walfaidzin Mohon Maaf lahir dan Batin ya temen-temen blogger. Maafin saya ya temen-temen blogger yang sering, yang jarang atau pun yang ga pernah ke blog saya, saya mohon maaf sebesar-besarnya kalo ada postingan atau komntar saya yang membuat kalian sakit hati maaf ya hehe :))

 Oh ya guys gue pengen nanya, itu kenapa ya pas gue mau pasang google friend connectnya ga bisa-bisa, pas gue mau nambahin, BLOGGER selalu bilang, ups kesalahan ? itu cara ngatasnnya gimana ya ? Makasi sebelumnya.
Coba kasi tau dong guys kenapa.....



Diperjalanan musuh menyerang  banyak sekali….. mereka menyerbu tanpa henti dan gue namain mereka hujan. Hujannya ga gede-gede amat sih paling cuman bisa buat kita basah aja sih. Gue berusaha buat nyelip-nyelip di hujannya, tapi usaha gue ga berhasil. Mereka banyak sekali. Gue hawatir makanan buat nenek gue yang dititip basah.


Selamat Ulang Tahun adik terkecilku, hehe itulah yang gue ucapin pas adik gue ulang tahun, ya jelaslah masa mau bilang semoga naik kelas. Adik gue namanya Muhammad Yoza Arwansyah lahir 6 tahun yang lalu tepatnya 16 Juli 2008. Dia lebih ganteng dari gue *udah jangan nyela. Dia juga lebih nakal dari gue, kata emak gue dulu gue ga pernah keluar rumah pas seumuran Yoza, nah adik gue ini dia liarnya minta ampun lebih liar dari Ursula. Dan genknya dia itu lebih tua dari dia, dan dia jadi bos disana.bayangkan gimana lianya.
Adik gue ini jarang banget diem dirumah, paling kalo diem pas tidur aja. Orangnya ga bisa diem deh pokonya kayak ulet nangka. di Usianya yang ke 6 ini dia adalah seorang Gamers. Semua game pernah dia maenin di PS 2 mulai dari Dora sampe Tsubasa. eh kayaknya Tsubasa ga pernah. dia juga bisa maen Winning Eleven lebih jago dari Bapak gue. Ajaibnya walaupun dia ga bisa baca dia bisa aplikasiin game itu hanya dengan ngeliat 2 sampai 3 kali.



Gue kemarin udah cari Modem nih demi masa depan blog gue, iya takutnya entar bog gue dipenuhin lalat, laba-laba, cicak dan Artis artis (Re :hantu) gara-gara ga keurus. Yah intinya gue mau cerita gimana perjangan gue buat pertahenin blog gue ini (Dramatis dan nangis nanah).

Modem yang gue pinjem di tetangga gue dua minggu yang lalu udag dia ambil, dari sanalah semuanya terjadi, semenjak modem itu diambil bulan puasa ini gue kagak ada kerjaan, eh ada kok ada, ya tidur dari pagi sampe siang, ini namanya kerjaan atau apa ? terserah kalian aja deh mau nanggepinya gimana. Setelah tetangga gue ngambil modemnya gue jadi uring-uringan dirumah, sering ngelamun, mata gue merah muda, pokoknya parah deh.


Assalamualaikum para pencari Takjil haha. Apa kabar nih masih pada puasa kan ? syukurlah kita masih diberikan Rahmat oleh sang pencipta sehingga kita bisa menahan puasa kita ini *kok kultum ?

Yay yay yay ketemu lagi bareng sang penulis tunggal di Blog ini siapa lagi kalo bukan Arul Ivansyah sang pemilik jidat lebar yang gantengnya jelek. Pasti ada yang bertanya kenapa ga pake lo gue lo gue kan ? haha saya jawab deh : itu hanya bahasa keyboard sodara-sodara, yah biar kayak merakyat gitu, padahal aslinya pake bahasa daereh lo haha. Ya sebelum masuk ke intinya saya mau mengucapkan SELAMAT ULANG MENGULANG BULAN KELUARGA BARUKU IBNU RUSYD ANGKATAN 3 2014 !!!! WE ARE WE ARE WE ARE.. humba-humba. Haha ini 1 bulan kita yang pertama loh, semoga nambah langgeng jadi keluarga deh pokoknya.


Sekarang nih lagi demen-demennya baca buku buat ngisi waktu kosong bulan Puasa selain ngeblog dan lanjutin nulis tentunya hehe.. 

Gue punya sedikit cerita nih ketika ditoko buku, ini kira-kira sekitar 3 bulan yang lalu lah ketika awal-awal jomblo *ups eh bukan ketika awal-awal awal diputusin lah

Awalnya sih karena gue  ikut kursus Bahasa Jepang, jadinya gue memutuskan untuk pergi ke toko buku Karisma yang ada di kota gue ,Praya, buat nyari kamus bahasa jepang siapa tau ada, sebenernya gue ga suka-suka banget baca buku, buktinya pas SMA gue ga pernah pinjem buku sama sekali di perpus, tapi ngambil aja waktu ga ada pengawas perpus terus masuk-masukin deh tu buku ke tas.  Tapi kalo udah ada buku ditangan bisa-bisa sampe 3 jaman ga lepas-lepas tuh buku, apalagi kalo bukunya bagus bisa seharian deh tuh bacanya. Paman gue juga sering suruh baca-baca biar nambah wawasan gitu.


Kejadian ini terjadi ketika Negara api menyerang, ketika naga bonar mulai kencingin celana dan ketika gue nulis postingan sebelumnya. Semoga yang melakukan ini ke keluarga gue diberi ampun dan diberi nasi kotak.

Sore itu ketika semua orang yang berada dirumah gue lagi pada sibuk sibuknya, mulai dari adik gue yang lagi maen petasan, Emak gue yang baru selese solat, Bapak gue yang lagi mau Wudu, anak-anak kampung yang lagi ngerental PS dirumah gue, dan gue sendiri yang gatau lagi ngapain, gue tiba-tiba amnesia. Mungkin kejadian ini terjadi karena kebodohan adik gue yang paling bungsu iya, dia lagi maenin petasan iya petasan, dan itulah yang memicu anak kampung sebelah buat ikutan main dan nyerang rumah gue.



Selamat Sore semua. Apa kabar nih ? sehat semua kan ? masih pada pusa juga kan ? ya bagus lah kalian masih pada puasa, jangan sampe ada yang masuk kamar mandi terus minum air kerannya sob. Hari ini gue mau post tentang awal ramadhan, pasti semua yang baca post ini bertanya-tanya (semoga ada yang baca) kenapa baru hari ini gue posting tentang Ramadhan, kenapa ga kemarin kemarin aja ? yah kebetulan pada nanya ya gue jawab aja ya haha..


Gini nih penyebab gue posting tentang Ramadhan  hari ini, karena Ramadhan merupakan  bulan yang paling baik dari 1000 bulan, dan sekarng adalah hari jum’at dan hari jum’at merupakan hari yang paling baik dari semua hari, gue milih hari ini agar berkah aja buat blog gue, semoga kedepannya banyak yang baca hehe.
Selamat siang menjelang pagi semua, *hiraukan !!
 
Yah sebenernya mau nulis ini dari seminggu yang lalu, tapi berhubung di Malang gue ga punya apa-apa, ga punya laptop dan ga punya uang tentunya  gue nulis ini sekarang setelah gue berada di Lombok. Yah semuanya pasti berfikir kenapa ada kata-kata homo dipostingan ini ya baca aja post ini ya langsung ngerti deh

Dipostingan ini gue mau ceritain salah satu dari bermilyar-milyar kemalangan gue ketika di Malang, yah ke Malangan gue di Malang.  Yah kisah haru ini terjadi seminggu sebelum gue balik ke Lombok, tepatnya di Malam hari setelah azan Magrib



Masih aja gue ingat kata guru SD gue
besok kalian pacaran kalau sudah kelas 2 atau 3 SMA”  

 memang sampai selesai semester 1 SMA gue ga punya pacar tapi batin gue benar-benar pengen banget buat pacaran saat itu, ya walaupun tampang gue ga enak diliat pasti ada keinginan untuk pacaran. Setelah gue hilang dari kehidupannya Ningrum gue gada temen sms dan telfonan gue hampa seakan-akan layakya awan yang mengambang diudara, huh. 



Hari ini saya rasanya lagi beruntung banget ya, kenapa saya bilang seperti itu ? karena hari ini hari rabu hahaha, bukan-bukan, bukan itu sih sebenernya,  iya hari ini setelah saya meng-upload file untuk mengikuti lomba cerpen di warnet dekat SMA saya dulu,  saya pergi ke Rumah teman saya untuk